Pages

Minggu, 29 Januari 2012

Mata minus + Kelakuan minus = Me ??



Pernah gak pas ketemu temen di jalan, dia ngeliatin kamu, kamu ngeliatin dia. Trus pas kamu siap-siap mau tegur, dia langsung buang muka atau ngeliat ke tempat lain. Pernah gak? Pernah gak?? Eitss..tapi kamu jgn langsung ngjudge dia sombong atau apa ya. Sapa tau dia rabun atau matanya minus. Yunow, orang yang matanya minus slalu gak jelas kalo melihat sesuatu, apapun itu. Kecuali barang diskon. I sure.



Eniwei, gw pernah ngalamin kejadian seperti itu. Sering malah. Ehemm, maksudnya gue yang ngbuang muka pas lagi liat-liatan sama orang yg ternyata temen gue sendiri. Sumpaaaaah gue gak ada maksud apa-apa, gue cuman gak bisa ngeliat dgn jelas wajah orang dalam jarak 5 m    *nangis dalam lemari


Gue sengaja nulis ini karena banyak temen yang ketemu sama gue trus gak gue tegur, ngatain gue sombonglah, congkaklah, riyalah, dengkilah, iri hatilah.......
....
....
oke fokus!!!


Gue punya alasan sendiri kenapa tiap pas-pasan sama orang yang gue kenal gue selalu buang muka atau gak pernah negur duluan. Gue takut salah orang. 

Dulu gue pernah ketemu sama temen gue di mall, dari jauh udah gue senyumin trus semakin deket kok mukanya semakin abstrak...eh beda maksudnya.  Pas udah deket banget...Jrenggg!!!    ternyata yg daritadi gue senyumin itu oom-oom!!!   Yassalam...temen -temen langsung menjauh pura-pura gak kenal sama gue.   Dan gue cuma bisa cengengesan dgn tampang gembel. Berharap si oom-oom gak ngikutin  dari belakang.  


Ada lagi kejadian yang sukses bikin gue rabun menahun. Waktu itu pas lagi makan sama temen di lesehan Ruhui, kita lagi asik gosipin temen yg lagi break sama cowoknya. Maklumlah, ketika segerombolan cewek sedang berkumpul, jiwa-jiwa tukang gosip bakalan muncul.    Pas lagi nunggu pesenan datang, tiba-tiba gue ngeliat si cowok yg kita gosipin lagi makan sama cewek lain, tapi posisi si cowok membelakangi meja kita. Tiba-tiba jiwa kepo gue muncul. Gue gak cerita sama temen gue apa yg gue lihat. Takut ntar temen gue heboh sendiri. Jadi tiap jeda kita bicara, gue selalu ngelirik ke meja si cowok. Setelah yakin gak salah orang, gue akhirnya nunggu cowok itu lewat di depan meja kita. Pas mereka udah selesai trus lewat meja gue..Jrengggg..!! Dan gue salah orang lagi sodara-sodara trus ceweknya ngelirik judeeees banget ke gue. Ternyata pas gue ngelirik, si cewek ngeliat kali. Sori ye, ane ngelirik meja situ bukan cowok situ yey    sampe di kasir pun si cewek masih ngeliatin gue dengan muka yang...engg...err...ah sudahlah. 
Mungkin kalo gue punya kekuatan super, udah gue kame-kameha tuh cewek Lah, gue yg salah kok malah gue yg emosi cyinnn  





Kelakuan minus gue yg bermata minus ini pun sering kumat pas nonton di bioskop. Pernah waktu rame-rame nonton sama saponin kita milih tempat duduk agak di belakang. Pas udah pewe di bangku masing-masing gue baru ingat kalau gak bawa kacamata   dan untungnya waktu itu kita nonton film barat.   Dan gue pun minta bacain teks sama Titi yang lagi ketiban sial duduk disamping gue. Trus Titi nurut aja ngbacain teksnya buat gue. Sungguh mulianya hatimu Tii...   Tapi temen gue yg lain langsung protes. Berisik katanya malah ada yg ngetawain.    Akhirnya gue sukses keriput dini setelah 2 jam lebih nonton dgn mata menyipit dan bibir mengerucut. Persis kayak ikan mujaer rabun. Kasihan.




Kedua kalinya, gue nonton bareng Eka. Jangan tanya Eka ini siapa, yg jelas bukan dosen pembimbing skripsi gue.  okeh abaikan!   


Waktu itu kita mau nonton "Final Destination 5 3D" dan sebelum berangkat, Eka udah wanti-wantiin gue jangan lupa bawa kacamata. Trus waktu kita lagi milih tempat duduk, gue dengan gaya sombong nunjuk tempat duduk agak belakang. Gue bawa kacamata ini, selow aja lah.    


Pas mau masuk studio, kacamata 3D dibagiin sama mbak2nya. Gue masih selow. Gue pewe2in tempat duduknya. Lampu dimatiin. Film dimulai. Gue buka tas, keluarin kacamata. Kacamata dipake. Gue ngeliatin layar. Hening. Kok gambarnya burem.  Gue liatin tangan kanan yg lagi megang kacamata 3D tadi. Hening lagi.  Gue langsung noleh ke arah Eka yg udah pewe pakai kacamata 3Dnya. Lah, piye iki mbo'e??!!!  Sebelum gue bakar ban mobil didalam bioskop, Eka ngasi ide yg super brilian. Jadi gini, gue->pake kacamata minus->trs dipakein lagi kacamata 3D-> kacamatanya jadi melorot, gak pas-> ya lo pegangin aja kacamatanya sampai filmnya abis.   Briliant, Eka. Sungguh BRILIANT!!!  Gue juga sih bego, udah tau film 3D malah bawa kacamata. Coba pake softlense aja. Ini gara-gara si Eka yg wanti-wantiin bawa kacamata. ini salahmu Eka. Salahmu!! *tatapan ibu tiri* *kamera zoom in-zoom out*   

Pulang-pulang dari bioskop tangan kanan gue langsung kena stroke. *Nangis + ngesot pake eskalator*

Eniwei, gue tau kalian pasti mikir gini, "Lah, elu yg oon. Udah tau rabun ayam (rabun ayam apa senja sih?), masih aja nekat nglepas kacamata. Oh, elo takut keliatan jelek? pake softlense dong. Hare gene loh ya." *muterin mata kyk leak Bali*      
   
Ehem well, gue sbenernya lebih nyaman make kacamata ketimbang softlense sih. Tapi tiap make kacamata selama berjam-jam, kepala gue langsung migrain. Itu alasan knp gue nekat jalan tanpa make kacamata. Kecuali kalo lagi nonton, baca buku atau browsing didepan laptop.  




Oya, kalo kalian ketemu sama gue dijalan, trus gue gak negur atau muke gue flat2 aja, berarti gue lagi gak pake softlense a.k.a gue gak liat lo. Bukan sombong loh yaa...maklumi yaa ceman-ceman  


KOWAWA \(^.^)/

























4 komentar:

  1. kunjungan perdana di awal bulan....

    salam kenal!!!!

    BalasHapus
  2. wah kalo ketemu di jalan trus ngak liat, gimana ya jadinya,. hhoho

    BalasHapus
  3. yaa...kalo ketemu di jln trus muka saya datar kyk papan penggilesan berarti saya lg gak pake softlense/kacamata :P

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...